Kepungan Begal Wajak


            Fenomena begal ternyata dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Baru-baru ini tetangga saya, seorang ibu rumah tangga berusia paruh baya, baru pulang dari Pasar Wajak untuk belanja keperluan tokoh. Ibu ini membonceng kawan perempuannya yang berusia sama. Mereka sudah terbiasa belanja ke Pasar Wajak Kabupaten Malang setiap minggu. Jadi mereka sudah merasa aman melewati jalan pulang dari pasar menuju ke Bululawang. Jalanan tersebut memang kadangkala sepi pada siang hari.
            Hari itu sungguh naas. Mereka dikepung enam begal yang mengendarai tiga sepeda motor berbeda. Para begal itu langsung menodongkan celurit. Kedua perempuan paruhbaya itu tak kuasa melawan karena kepungan para begal yang membawa aneka senjata tajam. Tetangga saya langsung pingsan setelah para begal berhasil merampas perhiasan, ponsel, dan uang senilai total 9juta rupiah. Setelah tetangga saya siyuman, mereka segera melaporkan kepada polisi.
            Mereka sungguh tak menyangka dengan kesialan hari itu karena selama ini jalanan dari Bululawang ke Wajak dan sebaliknya selalu aman. Lewat peristiwa ini, saya harap semua pihak waspada, terutama para perempuan karena rentan jadi korban tindak kriminal. Saya mohon pihak berwajib juga meningkatkan kembali patroli demi memberantas oknum-oknum kriminal yang meresahkan masyarakat.


Comments

Popular posts from this blog

Monolog Waktu

Janji Pelangi, Persahabatan Menyembukan Trauma

Jangan Buang Putung Rokok Sembarangan