Kunjungan Redaksi Radar Malang


28 Februari 2018
            Kami mengunjungi Redaksi Radar Malang di Jalan Kawi. Sebagian mahasiswa ilmu sejarah tidak tertarik tapi aku berusaha memotivasi mereka. Radar Malang sudah berdiri sejak sekitar 1999 dan sempat beberapa kali pindah kantor. Sebagai pengampu mata kuliah Dasar-dasar Jurnalistik, aku ingin perkuliahan ini memberi banyak wawasan dan kesan soal dunia jurnalistik. Mata kuliah ini memang khusus mahasiswa ilmu sejarah, apalagi cukup banyak lulusan mahasiswa prodi tersebut yang bekerja jadi wartawan/jurnalis.
Aku pernah dua kali ke sini untuk membeli koran yang memuat tulisan-tulisanku, tapi tidak pernah benar-benar masuk ke dalam ruang redaksinya. Mereka, terutama satpamnya, seringkali memberikan dua eksemplar koran padaku dengan cuma-cuma karena sudah basi.
Kami menghabiskan tiga jam di sana untuk bercengkrama dengan para kuli tinta di sana. Dina mengurus proposal dan negosiasi untuk melakukan kunjungan redaksi kali ini. Kami dijamu di ruang kelas lesehan di lantai dua. Dua orang wartawan menerangkan sedikit soal sistem redaksi Radar Malang, sisanya kami lebih banyak diskusi. 
Kami lalu bercengkrama dengan tim redaksi yang sedang sibuk melakukan tataletak koran yang sepertinya akan terbit besok. Sesi kunjungan redaksi kami akhiri dengan memberikan cinderamata kepada tim redaksi dan foto bersama.




Comments

Popular posts from this blog

Monolog Waktu

Janji Pelangi, Persahabatan Menyembukan Trauma

Jangan Buang Putung Rokok Sembarangan