Nol Derajat

Sisa Debur - dok. pribadi

Biarkanlah saya membeku
Lihatlah tanpa nafsu menghangatkan
Pejamlah, air mata berubah menjadi batu
Tak apa karena saya gila dengan kewarasanmu
Melacur karena pemujaanmu terhadap saya


Paris
Saya pernah ke sana
Di musim gugur yang indah
Daun-daun maple menaburi tanah
Saya ingat darah menampar
Pelukis perawan yang telah saya ukir lehernya

Beijing
Mafia pernah membekuk saya
Di musim salju yang menetes tes tes
Tapi saya mencium mata mafia itu dengan garpu
Lemak matanya mirip sum-sum babi

Cape Town
Kapal saya nyaris karam tenggelam
Nahkota berbau tikus menolong saya
Saya selamat namun…
saya benamkan rantai kapal ke laut bersama mayatnya

Adelaide
Kanguru melompat-lompat
Boomerang mendarat di depan seorang pemburu
Mobil saya melaju tangkas
Rodanya menggilas kepala bersenapan biru

Los Angels
Penari gila menghampiri saya
Katanya wajah saya nuansa Holywood
Besoknya dia tewas digantung ibunya
Bukan salah saya
Tapi ibunya terobsesi drama


Dimuat Malang Post, 18 Januari 2015

Comments

Popular posts from this blog

Monolog Waktu

Janji Pelangi, Persahabatan Menyembukan Trauma

Jangan Buang Putung Rokok Sembarangan