Percikan Sumbermaron



Oleh: M. Nur Fahrul Lukmanul Khakim
Mahasiswa Sejarah Universitas Negeri Malang
 
Gaya Model Rexona. Segarnya!
            Pertama kali menginjakkan kaki di pintu masuk area wisata ini akandisambut dengan pemandangan sawah subak seperti di Bali. Sawah hijau yang berundak-undak itu berdampingan dengan kolam pemandian dan air terjun Sumbermaron di Gondanglegi.
Batuan cadas yang menawan

            Keceriaan pengunjung tampak saat mereka berenang di kolam pemandian. Sungai kecil itu sangat jernih. Di tengah sungai berdiri pohon beringin kecil yang rindang, mempercantik keindahan bendungan yang masih asri. Bendungan ini digunakan untuk mengatur irigasi sawah penduduk.
Gaya model kacamata Armani :P

            Para pengunjung dapat menyewa ban untuk menikmati kesegaran air sungai. Peengunjung mulai dari anak-anak sampai dewasa memadati area wisata sambil menikmati penganan yang dijajakan penjual. Penorama alam yang masih perawan membuat siapa saja betah berlama-lama di sana.
Gaya underwear Calvin Klein :D

            Tujuan utama saya ke area wisata ini adalah untuk menikmati panorama air terjun Sumbermaron yang terletak sekitar 60 meter dari bendungan. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi, berbentu landai degan air yang mengalir cukup deras. Aritnya tak kalah jernih dan segar karena berasal dari sumber yang sama yaitu dari bendungan sungai.
Gaya ala filsuf

            Cukup menakjubkan karena di sekitar sungai ini terdiri dari tanah lempung, tapi areal air terjun ini tersusun dari batu andesit. Batuan yang keras ini memungkinkan pengunjung untuk bermain dan berfoto di sekitar air terjun tanpa takut terpeleset.
Gaya ala Jet Li gadungan di tepi sawah subak :)))

            Suasanan air terjun yang berada di tengah desa serta jauh dari hiruk-pikuk kota menawarkan ketenangan yang murah meriah. Hanya dengan tiket masuk seharga: Rp1000,-, pengunjung bisa menikmati panorama sawah subak yang permai, kolam pemandian yang jernih, serta air terjun yang segar. Kini tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk mendapatkan suasana sawah subak serta keindahan alam yang menakjubkan, di Malang juga ada dengan harga lebih terjangkau.
Tepi bendungan yang berair jernih banget. Adem
 

           

Comments

Popular posts from this blog

Janji Pelangi, Persahabatan Menyembukan Trauma

Monolog Waktu

Jangan Buang Putung Rokok Sembarangan