Awas Copet Terminal Gadang


             Terminal Gadang ialah salah satu terminal paling sibuk di Kota Malang. Apalagi terminal ini satu lokasi dengan Pasar Gadang. Sebagai pusat nadi ekonomi dan transportasi, seluruh masyarakat dari berbagai lapisan dan kepentingan tumpah ruah di sana. Terutama pada saat hari besar atau menjelang libur panjang, aktivitas di terminal ini semakin sibuk.
            Seusai liburan kemarin, saya kembali ke Malang melewati terminal Gadang. Begitu turun dari angkot, saya merasa ada yang aneh. Para penumpang yang tergesa-gesa turun bercampur dengan orang-orang yang lalu lalang di sekitar angkot yang berhenti. Ternyata salah satu orang tersebut ada yang menyimpan niat buruk yaitu mencopet. Saya hampir jadi korban ketika turun dari angkot, saya langsung didekati dua orang tak kenal. Saya tahu dua orang tersebut bukan penumpang, lagaknya seperti kenek angkot yang mencari penumpang. Ternyata tangannya menjalari tas dan dompet saya. Akhirnya saya sadar dia hendak mencopet. Modusnya rapi. Saya langsung tegur, tapi mereka merasa tak melakukan apa-apa. Saya segera pergi untuk menghindari dua pencoopet itu. Jangan sampai lengah di terminal ini! Para pencopet pintar menyamar. Sebaiknya keamanan terminal ini diperketat karena saya sering mendengar korban lain kecopetan di sana.

dimuat Koran Surya, 10 Februari 2015


Comments

Popular posts from this blog

Monolog Waktu

Janji Pelangi, Persahabatan Menyembukan Trauma

Jangan Buang Putung Rokok Sembarangan