Cuplikan 'Cowokku Vegeterimood' - Fahrul Khakim



 
Kavernya tak kalah imut dengan judulnya kan? :)
“Lo udah siap ‘kan, Tian?” tanya Divvy mengingatkan.
Tian mengangguk ragu. Dia benar-benar bingung sama sahabatnya ini. Cuma gara-gara Reaza, cowoknya Divvy, punya sikap penyabar yang nggak ketulungan. Eh, sekarang dia ngajak Tian adegan selingkuh buat bikin Reaza marah.
 “Apa lo yakin, Div? Ini cara terampuh bikin Reaza marah ama lo!?” Tian bertanya heran.
“Yakinlah... Gue udah kehabisan akal. Pokoknya elo mesti fokus. Rencana kita ini nggak boleh gagal.” Divvy berkata serius. Dalam pikirannya terbayang sikap penyabar Reaza yang sering bikin dia gondok.
Bayangin? Di sekolah Reaza sering dimanfaatin teman-temannya. Tapi tetap aja si Reaza itu nurut. Bikin gemas, pokoknya. Reaza memang ketua kelas. Tapi jangan mau dong disuruh-suruh terus. Disuruh mengumpulkan PR kelas di meja guru sendirian, nyaris setiap hari. Kadang-kadang teman-temannya juga minta ditraktirin di kantin. Untung Reaza kaya.
Sudah jutaan kali Divvy mengingatkan bahkan menasehati sikap penyabar Reaza yang aneh itu.
 Tapi Reaza malah berkata nyolot, “Orang sabar itu disayang Tuhan! Sabar membuat kita tabah dan kuat. Tahan banting dalam situasi apa pun.”
Nyebelin nggak sih! Makanya sekarang Divvy mau ngomporin Reaza. Dia pengin ngetes apakah Reaza bisa marah kalo dia jalan mesra bareng Tian. Sudah tiga hari yang lalu Divvy merencanakan semua ini.
Memaksa Tian agar mau menjadi selingkuhan fiktif-nya untuk mengetes Reaza. Setelah dipaksa hingga milyaran kali, akhirnya Tian mau juga. Syaratnya, Divvy kudu ngebeliin Tian sepatu baru. Dasar parasit! Dimana-mana cowok sama aja! Oh!
Akhirnya Reaza datang juga. Tadi Divvy menelepon Reaza ngajak ketemuan di kafe favorit mereka. Divvy dan Tian memata-matai Reaza dari jauh. Reaza memencet HP-nya, menghubungi Divvy.
Ternyata nomor Divvy nggak aktif. Dia emang sengaja mematikan HP-nya sejak nelpon Reaza tadi. Dia benar-benar pengen ngerjain Reaza sampe ke akar-akarnya.
Sebenarnya Divvy udah sering ngerjain Reaza. Maunya sih pengin bikin Reaza marah? Sayangnya Reaza tetap sabar. Niat jahat ngerjain Reaza muncul sebulan yang lalu. Saat Divvy gemas mendengar Reaza dimanfaatin teman-temannya lagi. Pas ulangan Kimia di kelas Reaza, semua teman-temannya nggak ada yang belajar. Karena ulangannya mendadak.
Karena bingung mereka semua minta bantuan Reaza diam-diam. Lewat kertas sontekan. Dengan senang hati Reaza membantu mereka. Karena sibuk ngerjain sontekan untuk teman-temannya, Reaza sampe belum ngerjain ulangannya sendiri. Akibatnya? Reaza cuma dapat nilai 5. Sedangkan semua teman sekelasnya rata-rata dapat nilai 8.
Divvy tahu semua itu dari Nena, sahabatnya yang sekelas sama Reaza. Saat itu Divvy marah besar pada Reaza. “Kamu tuh jadi cowok jangan gampangan? Kalo mau nolong orang liat sitkon dong! Jangan malah bikin kamu rugi!”
Dengan sabar Reaza menjawab, “Itu juga salahku! Karena aku lupa ngasih tau mereka tentang ulangan itu sebelumnya. Aku cuma mau nebus kesalahanku aja! Aku rela dapat nilai segini. Mungkin ini ganjaran buatku.”
Mendengar hal itu Divvy makin gerah setengah hidup.
Dua jam berlalu sejak Reaza datang ke kafe itu. Mengunggu Divvy. Sedangkan Divvy dan Tian mengawasinya di tempat persembunyian mereka.
“Sekarang waktunya!” kata Divvy bersemangat setelah melihat tampang bete Reaza. Dia pasti bakal marah besar nanti. Asyik! pikir Divvy kegirangan.
Divvy dan Tian berjalan seraya bergandengan mesra masuk ke kafe. Saat Reaza tanpa sengaja menoleh, Divvy langsung menyandarkan kepalanya ke pundak Tian. Tian kaget dan agak gugup tapi berusaha datar.
Reaza berdiri saat mereka berjalan ke arahnya. Reaza tersenyum ramah dan hampir mengatakan “Hai!” tapi Divvy keburu mengacuhkannya dan bikin dia salting bukan main.
Divvy dan Tian duduk di meja dekat meja Reaza. Reaza agak bingung dan lesu. Divvy mengacuhkannya setengah mati. Ada apa, ya? batin Reaza.
Divvy bersikap mesra banget sama Tian sampai tiga puluh menit kemudian. Akhirnya Divvy bete juga karena Reaza tetap duduk di mejanya tanpa menoleh sama sekali.
Padahal Divvy berharap banget Reaza marah lalu ngajak Tian berantem.
 Aduh, kok Reaza nggak marah sih! Apa aku dan Tian ciuman aja, ya! Biar sempurna sekalian. Ah, ogah! Tian ‘kan perokok. Pasti deh mulutnya penuh nikotin dan tar. No way! pikirnya seraya melihat Tian yang gugup.
Karena kehabisan bahan akting buat menarik perhatian Reaza, Divvy lalu berdiri. Dia beranjak menghampiri Reaza. Tanpa babibu, Divvy menarik tangan Reaza dan mengajaknya keluar. Meninggalkan Tian yang nggak kalah bingungnya dengan Reaza.
“Kamu cinta nggak sih sama aku?” tanya Divvy geram.
Reaza mengangguk, “Cinta.”
“Terus kenapa kamu tadi nggak cemburu waktu aku selingkuh sama Tian?”
“Sekarang udah kelar selingkuhnya?” Reaza tersenyum geli.
Divvy panik, “Maksud kamu?”
Sambil menahan tawa Reaza menjelaskan, “Divvy... Kalo orang selingkuh itu nggak secara terang-terangan. Itu sama saja mencuri tapi kamu ngaku. Kalo kamu selingkuh blak-blakan itu namanya nggak selingkuh, tapi ketemuan.”
Divvy frustasi berat. Rasanya dia udah hampir gila memikirkan setiap penjelaskan kreatif Reaza yang menyangkal semua tindakannya. Rencana supaya bikin Reaza marah malah membuat Divvy semakin konyol di depannya.
“Kalo gitu aku mau kita putus!” kata Divvy ragu-ragu.
Reaza menetapnya serius, “Kenapa?”
“Karena kamu udah sering bikin aku kesal, sebal, bete, dan kamu... kamu nggak pernah cemburu, marah, atau ngelunjak ama aku. Kamu itu terlalu suci, tau nggak?” napas Divvy terengah-engah.
Akhirnya dia bisa meledakkan semua kekesalannya selama ini.
Reaza diam. Setelah Hening beberapa saat, dia berkata, “Jadi kamu pengin bikin aku marah?”
“Kalo gitu kamu sudah mendapatkannya. Kamu udah minta putus dari aku secara terang-terangan. Cuma karena aku sabar menghadapi kamu.” lanjut Reaza serius.
“Aku cuma mau yang terbaik buat kamu. Aku pengin nggak ada masalah di antara kita hanya karena keegoisanku. Aku cinta kamu karena kamu bisa jadi diri sendiri. Tapi sekarang kamu beneran udah ngecewain aku.” jelasnya lagi.
Tiba-tiba Divvy panik. Dia merasa berdosa udah bikin Reaza kecewa.
“Kita putus. Selamat tinggal.” kata Reaza, lalu pergi meninggalkan Divvy begitu saja.
Padahal tadi Divvy hanya bercanda, lebih tepatnya mengancam saja. Tapi ternyata dianggap serius oleh Reaza. Tanpa sadar air mata Divvy meleleh.
* * * 
 Sebenarnya apa yang terjadi pada Reaza? Penasaran kan? Masih banyak kisah lain yang unik dan seru.
Efek ceria usai membaca Buku 'Cowokku Vegetarimood'
 Buruan beli bukunya sekarang juga. Bagi yang kesulitan menemukan buku ini di toko buku, bisa langsung ikuti cara di bawah ini:
Bisa juga langsung pesan ke aku. Bisa langsung hubungi no. Fahrul: 085646672966 via SMS / WA / Line. Bonus tanda tangan dan qoutes (promo abis-abisan hehehe). Cukup: Rp25000 saja (belum termasuk ongkos kirim).
Bisa juga pesan langsung ke penerbitnya di:

Comments

  1. baru baca pas pinjem tiwi... bagus rul, ceritanya nggak terduga dan beberapa memang lucu...
    sukses terus bung :)

    ReplyDelete
  2. Makasih, Yurin. Aamiin. Semangat berkarya juga ya. :)
    Yuk kasih rating bukuku di sini: http://www.goodreads.com/book/show/17805361-cowokku-vegetarimood

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Janji Pelangi, Persahabatan Menyembukan Trauma

Monolog Waktu

Jangan Buang Putung Rokok Sembarangan