Temukan

Jumat, 23 Mei 2014

Berburu Masa Depan



Oleh: M. Nur Fahrul Lukmanul Khakim
Mahasiswa Sejarah Universitas Negeri Malang

            Seusai semua kampus di Malang melaksanakan wisuda, kini saatnya lulusan-lulusan muda berburu masa depan. Ratusan lulusan muda dari berbagai universitas dan SMA ini membanjiri SAC UM Malang Job Fair di Graha Cakrawala 18 Maret 2014. Ratusan calon pelamar kerja ini memperlihatkan dedikasi tinggi demi meraih pekerjaan impian.

Bersama sahabat curi-curi info dunia kerja. Siap-siap sebelum wisuda.
             Ajang Job Fair ini diikuti oleh puluhan perusahaan terkemuka di Indonesia mulai dari Bank Mandiri, Danamon, Indosat, Siantar Top, Yeo’s, NSC Finance, i-Khalifah, Penerbit Erlangga, Pustaka Lebah, Alfamart, Wismilak, Wavin, dan lain sebagainya. Hampir semua bidang pekerjaan ada ditawarkan oleh berbagai macam perusahaan tersebut dan diperuntukkan bagi pelamar kerja berbagai kalangan mulai dari lulusan SMA sampai S2.
Lowongan perkerjaan yang ditawarkan antara lain: manajemen trainee, supervisisor, account officer, mekanik, guru, sales, perawat, officer hotel, HRD officer, admin, legalistas, dan lain-lain. Kesempatan kerja ini juga dibuka untuk penempatan di dalam dan luar negeri. Gaji dan tunjangan perkerjaan yang diitawarkan juga sangat menjanjikan mulai dari gaji pokok, THR 2 kali setahun, sampai liburan ke luar negeri setahun sekali.
            Para pelamar kerja semakin antusias menghadiri acara karena semua stan Job Fair membuka penyerahan formulir dan berkas lamaran langsung di tempat. Hal ini tentu sangat efisien dan efektif bagi para calon pekerja dan perusahaan yang membutuhkan. Para pelamar kerja juga langsung mendapatkan kejelasan mengenai waktu dan tempat dalam mengikuti tahap tes selanjutnya seperti tes tulis dan wawancara.
Salah satu info stan Job Fair
             Semakin siang, SAC UM Malang Job Fair yang berlangsung dua hari ini semakin meriah. Keunikannya, job fair ini membuka lapangan kerja seluas-luasanya bagi seluruh program studi. Kesempatan kerja menjadi manajement trainee, marketif, sales, admin, supervisor development program, dan account officer terbuka untuk semua sarjana dari semua jurusan dengan IPK minimal 2,75. Semua perusahaan dalam job fair ini lebih mengutamakan kesempatan kerja bagi fresh graduate atau lulusan baru.
            Job Fair kali ini memberi angin segar bagi para sarjana muda untuk meniti masa depan lebih baik lagi. Tidak ada lagi istilah menjadi pekerjaan itu sulit. Berburu masa depan terbuka luas bagi semua lulusan muda yang memiliki semangat dan dedikasi tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar